04 Dec 2020, 15:47Kandungan

Hasil testpack dua garis samar, apakah hamil?

NR
Info Penanya: NR0
Sore dok. Saya suntik kb selama 3 tahun. Saya telat kb selama 10 hari dan selama itu sudah berhubungan sama suami. Hasil tespack oleh bidan garis dua yang satu tebal merah yang satu lagi agak pink. Sudah pasti hamilkah dok... terima kasih sebelumnya.
827 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi, NR. Testpack adalah alat uji kehamilan yang bekerja dengan cara mendeteksi hormon hCG di dalam urine. Pada saat seorang wanita hamil, hormon hCG akan perlahan-lahan mengalami peningkatan. Nah, ketika jumlahnya sudah cukup untuk terdeteksi, testpack akan menampilkan dua garis. Sebaliknya, apabila jumlahnya kurang atau bahkan tidak terdeteksi, hanya akan tampil satu garis.

Hasil Testpack Samar

Sedangkan hasil dua garis samar dapat menandakan beberapa hal, yaitu:
  • belum cukupnya hormon hCG untuk terdeteksi karena kehamilan masih terlalu dini
  • cara penggunaan testpack yang kurang tepat
  • alat testpack yang sudah kadaluarsa
  • cara penyimpanan testpack yang salah
Menjawab pertanyaan Anda, saat ini Anda belum pasti hamil. Tetapi, kemungkinan hamil ada. Anda disarankan mengulangi testpack 7-14 hari setelah ini. Apabila timbul dua garis jelas, lakukan USG konfirmasi ke dokter kandungan, agar dapat diketahui apakah ada tidaknya janin di dalam rahim Anda.Apabila benar hamil, jagalah kondisi ibu dan janin dengan senantiasa mengonsumsi makanan bergizi yang kaya akan nutrisi penting seperti asam folat, omega-3, zat besi, kalsium, protein, serta kandungan gizi lainnya. Mintalah dukungan kepada suami dan keluarga terdekat, agar kehamilan dapat berjalan dengan baik hingga proses persalinan tiba. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
hamiltes kehamilanasam folat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil