23 Mar 2021, 07:34Kandungan

Belum haid apa hamil ya?

DS
Info Penanya: DS0
Terakhir haid 22 febuari,tapi 22 maret gak ada haid di test spek negatif apa saya hamil dok
155 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang DS,Tes pack adalah pemeriksaan sederhana yang bisa Anda lakukan secara mandiri untuk mendeteksi adanya kehamilan. Karena caranya yang praktis maka Anda bisa melakukannya sendiri di rumah bermodalkan alat tes packnya dan urin pagi yang pertama keluar. Namun bila caranya tidak tepat atau terlalu dini pemeriksaannya maka hasilnya akan menjadi tidak akurat.

Yang perlu Anda lakukan ketika melakukan tes pack adalah:

  • Lakukan bila Anda sudah 1 minggu terlambat haid karena bila pemeriksaan terlalu cepat maka hormon kehamilannya masih sedikit dan mungkin saja akan memberikan hasil seolah-olah negatif.
  • Gunakan urin pagi yang pertama kali keluar setelah bangun tidur.
  • Segera baca hasilnya sesuai dengan petunjuknya yakni sekitar 3-5 menit. Karena bila terlalu lama maka urin juga akan menguap dan seolah-olah positif.
Karena pemeriksaan yang Anda lakukan terlalu cepat, maka sebaiknya dilakukan tes pack ulang jarak 1 minggu kemudian. Dan selama menunggu hasilnya maka minum asam folat secara teratur dan banyak berbaring istirahat. Lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan bila nantinya hasilnya positif.Salam sehat,dr. Vina
hamilasam folattest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil