Bagaimana gejala dari bells palsy?

R Info Penanya: R, Wanita, 17 Tahun
dok, saya mempunyai seorang teman yang mengalami bells palsy. dan dia bilang, terkadang telinganya berbunyi bunyi. apakah itu salah satu gealanya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang R,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Bells palsy merupakan suatu keadaan dimana salah satu sisi otot wajah mengalami kelumpuhan sehingga menyebabkan wajah tampak turun dalam satu sisi.

Beberapa gejala Bells palsy yang sering muncul :

  • Bentuk wajah yang berubah
  • Salah satu wajah mulai turun
  • Sulit untuk berbicara, makan dan senyum
  • Sulit untuk mengedipkan mata atau menutup mata

Gejala lain yang dapat timbul :

Penyebab Bells palsy adalah otot wajah yang mengalami peradangan, sehingga otot wajah terhimpit dan menyembabkan peredaran darah tidak teredarkan secara baik sehingga menyebabkan kelumpuhan.

Untuk pengobatan Bells palsy harus dilakukan ke dokter saraf karena harus dilakukan pengobatan secara rutin dan melakukan fisioterapi secara teratur, sehingga fungsi otot dapat kembali ke fungsi normalnya. Jangan lupa untuk konsumsi makanan tinggi serat, perbanyak sayur dan buah, cukupi kebutuhan air putih minimal 2 liter / hari.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Hernia dapat diatasi dengan melakukan operasi hernia

Dua Jenis Operasi untuk Mengatasi Hernia

Hernia atau turun berok terjadi ketika organ dalam tubuh mendorong atau menekan jaringan otot, maupun jaringan ikat yang melemah. Untuk mengatasi hernia, 2 jenis operasi dapat Anda lakukan.