Bell's Palsy

FC Info Penanya: FC
Dok...bells palsy yang sudah di bawa ke doker saraf.tapi tidak juga sembuh apa solusinya dok?Makasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Pagi FC!

Bell's Palsy adalah suatu keadaan yang di tandai dengan adanya kelemahan salah satu sisi wajah yang biasanya disertai dengan adanya nyeri pada telinga.

  1. Penyebab ?
    • hingga saat ini penyebab bell's palsy masih belum diketahui (idiopatik), namun beberapa hipotesis mengatakan infeksi HSV (herpes simplek virus) adalah yang paling banyak menyebabkan terjadinya masalah bell's palsy.
    • namun penyebab lain juga dapat menyebabkan keadaan bell's palsy seperti lyme disease, infeksi herpes zoster, HIV, EBV.
  2. Pengobatan ?
    • yang Anda lakukan sudah benar dengan berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis saraf, untuk dapat mengobati bell's palsy harus diketahui penyebabnya terlebih dahulu.
    • namun jika penyebab dari bell's palsy yang diderita adalah HSV, maka disarankan juga untuk tetap menjaga kesehatan, karena infeksi virus HSV tidak bisa dihilangkan, virus akan menjadi dormant / tidur ketika imunitas tubuh kita baik, sebaliknya ketika imunitas tubuh menjadi lemah, HSV dapat bangun dari fase dormant nya dan menyebabkan keluhan yang berulang
    • segera lakukan kontrol ulang dengan dokter saraf untuk mendapatkan penanganan yang optimal

Berikut saya lampirkan link mengenai bell's palsy.

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Ramadhan Harya

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penggunaan obat oles merupakan cara mengobati herpes yang dinilai cukup efektif

Beragam Cara Mengobati Herpes Simplex Tipe 2 yang Tepat

Penyakit kulit herpes simplex tipe 2, merupakan salah satu penyakit menular seksual yang sering terjadi. Meski tidak bisa disembuhkan sepenuhnya, namun cara mengobati herpes yang tepat, dapat membantu meredakan gejala yang dirasakan, serta mempersingkat masa aktif virus.