22 Nov 2020, 21:08Kulit & Kelamin

Cara menghilangkan bekas luka bekas kecelakaan

AP
Info Penanya: AP, Wanita, 15 Tahun
Dokter apakah bekas luka sobek dikepala bekas kecelakaan bisa di hilangkan?
2912 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang, AP.Luka adalah terputusnya kontinuitas jaringan karena trauma fisik, baik secara sengaja ataupun tidak sengaja seperti kecelakaan. Apabila luka cukup besar dan dalam, maka luka akan meninggalkan bekas ketika sembuh. Terkadang, bekas luka dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang, terutama apabila ada di bagian-bagian yang langsung terlihat, misalnya wajah dan kepala.

Bahan Alami untuk Memudarkan Bekas Luka

Sayangnya, bekas luka tidak dapat dihilangkan hingga benar-benar kembali seperti kulit awal. Namun, Anda dapat mencoba mengoleskan beberapa bahan alami secara teratur ke luka, agar warnanya dapat lebih pudar. Berikut beberapa contoh bahan alaminya:
Atau, Anda juga dapat mencoba berkonsultasi kepada dokter spesialis kulit dan kelamin, agar dapat dilakukan tindakan tertentu untuk memudarkan bekas luka tersebut. Salah satu contoh tindakan yang sering dilakukan adalah laser. 

Menjaga Kulit Tetap Sehat

Di samping memudarkan bekas luka tersebut, selalulah jaga kesehatan kulit secara keseluruhan, ya. Konsumsi makanan yang kaya antioksidan, misalnya vitamin C dan E yang terdapat pada beberapa jenis makanan, salah satunya adalah kiwi. Konsumsi juga air putih yang cukup agar kulit tetap terhidrasi. Lalu, lakukan olahraga rutin agar wajah dapat cerah alami. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
penyembuhan lukabekas luka
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil