Bekas luka digigit kalajengking masih mati rasa?

A Info Penanya: A, Pria, 25 Tahun
Dok, saya mau nanya nih? Di berapa bulan lalu saya di gigit kalajengking di bagian jari kaki tapi di gigitnya pas di urat terus yang saya rasa kaki saya itu seperti mati rasa. Untuk mengatasinya itu gimana ya dok??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, A

Terima kasih atas pertanyaannya.

Saat anda digigit kalajengking ada zat racun yang dikeluarkan yang mengakibatkan nyeri dan mati rasa di jaringan yang terkena gigitan. Pada kasus berat bisa sampai mengakibatkan kematian bila racunnya menyebar ke tempat lain. Namun bila kejadiannya sudah bulan kemarin harusnya efek toksinnya sudah tidak ada. Kemungkinan gigitannya merusak secara fisik jaringan saraf sehingga meninggalkan efek berkepanjangan.

Sebaiknya konsultasi dengan Dokter Spesialis Saraf untuk evaluasi lebih lanjut mengapa daerah tersebut masih mati rasa. Semoga penjelasan dari saya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Antioksidan adalah sifat molekul yang dapat melawan radikal bebas, atom tak stabil yang dapat memicu penyakit

Apa itu Antioksidan dan Apa Fungsinya untuk Tubuh?

Antioksidan adalah sifat dari senyawa yang dapat melawan radikal bebas. Antioksidan mempunyai peran untuk melindungi tubuh. Beberapa molekul seperti vitamin A, vitamin E, vitamin C yang terkandung dalam kelompok makanan seperti susu, telur, kacang, wortel dan lainnya. Memiliki manfaat yang berbeda dan baik untuk tubuh.