09 Nov 2020, 20:50Kulit & Kelamin

Cara menghilangkan bekas jerawat yang sudah dua tahun

SU
Info Penanya: SU, Wanita, 17 Tahun
dok, saya sudah 2 tahunan ada bekas jerawat yg timbul dan sudah gada isinya lagi di sekitar hidung, sudah coba chemical exfo dan physical tp ttp saja ga bisa ilang, sudah pakai kandungan niacinamide jg ttp hilang, jadi cara buat menghilangkanny bagaimana ya?
336 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang, SU.Bekas jerawat adalah hal yang cukup sering dialami, baik oleh kaum pria maupun wanita. Bekas jerawat bisa berwarna kemerahan atau kehitaman, yang berbeda dengan warna dasar kulit. Terkadang, bekas jerawat yang terlihat dengan jelas ini dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang.Sayangnya, bekas jerawat (apalagi yang sudah ada selama dua tahun) sulit untuk dihilangkan sampai benar-benar kembali menjadi warna kulit. Mungkin, usaha-usaha dengan menggunakan obat atau skincare dengan kandungan tertentu (seperti niacinamide yang pernah Anda gunakan), atau tindakan tertentu (seperti eksfoliasi yang juga Anda lakukan) dapat memudarkan bekas bagi setiap orang. Tetapi, ada juga yang tidak cocok dengan tindakan tersebut, sehingga bekas jerawat tetap ada.

Bahan Alami untuk Memudarkan Bekas Jerawat

Selain dengan tindakan-tindakan yang pernah Anda lakukan, Anda juga dapat mempertimbangkan penggunaan bahan-bahan alami untuk mencoba memudarkan bekas tersebut, seperti:
  • air perasan lemon
  • madu
  • yogurt
  • bubuk cokelat
  • bubuk kayu manis
  • lidah buaya
Disarankan juga agar Anda menjaga kesehatan kulit dari dalam, yaitu dengan sering mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C dan E, minum air putih yang cukup, rutin berolahraga, serta tidur yang cukup.Apabila dengan cara-cara di atas pun tidak berhasil, maka satu-satunya cara adalah berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit, agar kulit Anda dapat dilihat secara tatap muka dan ditentukan tindakan atau obat yang cocok untuk Anda, ketimbang terus-menerus coba-coba. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
jerawatpengobatan jerawatbekas luka
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil