24 Mar 2021, 05:05Gigi & Mulut

Apakah parasetamol bisa diberikan pada anak yang tumbuh gigi ?

RS
Info Penanya: RS0
Bayi saya umur 6 bulan..sedang tumbuh gigi..sdah beberapa hari rewel dan tdak mau minum susu dan makan sllu menangis...apakah memberikan parasetamol drop bisa mengurangi rasa tdak nyaman pada gigix
92 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, R.Saat anak sedang sakit maka ibu merasa sedih, cemas bagaimana cara untuk mengurangi rasa sakit yang dialami anak, bagaimana agar anak merasa nyaman, bagaimana agar anak segera sembuh. Rasa sakit yang tidak dapat anak ungkapkan membuat anak menjadi rewel dan terus menangis.

Apakah parasetamol bisa diberikan pada anak yang tumbuh gigi ?

Sakit gigi yang dialami anak bukan hanya karena infeksi gigi berlobang namun juga sakit saat gigi pertama tumbuh. Gigi yang pertama tumbuh akan mendesak keluar dari gusi menyebabkan gusi bengkak, merah dan nyeri. Ibu dapat mengurangi rasa nyeri dan rasa tidak nyaman pada gusi dengan memberikan anak parasetamol drop sesuai dengan berat badan setelah anak makan.Selain itu, ibu dapat melakukan kompres hangat pada pipi yang sakit, menggunakan kassa bersih hangat untuk mengompres gusi, dan tetap memberikan ASI dan makanan bergizi sesuai dengan usia kepada anak. Namun jika anak bertambah rewel, tidak mau menyusu ataupun makan, anak demam, segera bawa anak ke dokter gigi.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tumbuh gigi pada bayikesehatan gigisakit gigi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil