Bayi 2 minggu, perut kembung dan belum sembuh? Penyebabnya apa ?

PK Info Penanya: PK, Pria
Slamt siang dok .. Sya ingin tanya .. Anak saya bru berumur 2 minggu ..dan sejak 4 hari yg llu sampai sekrng perutnya kembung dn blm sembuh.. Itu karena apa dok? Mohon penjlsannya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, PK.

Perut kembung menandakan adanya gangguan pencernaan. Apakah buang air besarnya teratur? Apakah bunyi perutnya ada? Apakah bayi Anda ASI ekslusif? Apakah ibu sudah pantang produk susu sapi? Apakah bapak atau ibu ada riwayat alergi? Hal-hal tersebut yang akan ditanyakan oleh Dokter Spesialis Anak.

Reaksi terhadap susu yang masuk bisa akibat iritasi atau alergi. Sehingga gejala yang timbul pertama kembung dan bisa menjadi sulit BAB atau diare. Pastikan Anda konsultasi langsung dengan Dokter Spesialis Anak untuk memastikan tidak ada kondisi lain yang perlu dikhawatirkan. Karena bayi sangat rentan terhadap dehidrasi bila ada gangguan di pencernaannya. Lebih lengkapnya bisa dibaca di artikel ini.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab bayi menangis di malam hari biasanya karena merasa lapar

Cara Mengatasi Bayi Menangis di Malam Hari, Seperti Apa?

Menjelang tidur malam, bayi rewel, mudah menangis, merasa gelisah, serta kurang nyaman. Penyebab bayi menangis di malam biasanya karena lapar. Selama Anda bersikap tenang, bayi akan mampu menghentikan tangisannya.