Bau dari organ kewanitaan, bagaimana cara mengatasinya?

TI Info Penanya: TI, Wanita, 22 Tahun
Maaf dik saya mau tanya ... Bagaimana mengatasi bau dari organ kewanitaan... dan untuk mengetahui bahaya atau tidaknya bagaimana dok? ...Mohon penjelasannya ...Terimakasih dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, ibu TI

Terima kasih atas pertanyaannya.

Keputihan adalah kondisi yang normal terjadi pada setiap siklus menstruasi. Bisa ada perbedaan dari warna, bau, dan konsistensinya. Bisa digunakan untuk membedakan apakah siklus menstruasi masih normal atau tidak. Keputihan dipengaruhi oleh hormon yang bertugas dalam proses pelepasan sel telur (ovulasi) sehingga mempengaruhi kondisi leher rahim, kondisi dalam organ kewanitaan apakah lebih kental atau encer, serta mood sehari-hari anda. Fungsinya sangat penting untuk menjaga kebersihan organ wanita, dalam hal mengeluarkan kuman atau sel mati dari dalam organ kandungan. Pada masa subur akan memberi lingkungan ideal untuk sperma agar dapat membuahi sel telur.

Ada beberapa jenis keputihan yang tidak normal, berikut artikel mengenai keputihan tidak normal yang bisa anda baca. Terutama bila terasa gatal dan perih, sebagai tanda utama keputihan yang tidak normal. Kemudian untuk mengatasi bau tidak sedap dapat disimak di artikel cara menghilangkan keputihan bau amis. Bila keluhan anda belum berkurang, sebaiknya diperiksa langsung dengan Dokter.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kutu kelamin dapat menyebabkan gatal-gatal pada area genital

Gatal hingga Bercak Darah, Ini Ciri-Ciri Kutu Kelamin pada Pria dan Wanita

Kutu kelamin berukuran lebih kecil dibanding kutu rambut. Gatal-gatal yang parah (terutama di malam hari) menjadi ciri-ciri utama penyakit ini. Namun gejala kutu kemaluan tak hanya ini.