03 Dec 2020, 21:38Penyakit Lainnya

Batuk yang tidak sembuh-sembuh, kenapa?

BA
Info Penanya: BA, Wanita, 41 Tahun
Selamat malam Dr, sy mau bertanya kenapa batuk nya tdk sembuh2 dan klo berdahak warna kuninh. Sy klo mau berobat ke Dr spesialis apa?
473 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, BTerima kasih atas pertanyaan Anda adalah suatu reflek alami yang dilakukan tubuh untuk membersihakn saluran napas dari benda asing yang memasuki saluran napas dan juga membasahi saluran napas yang kering. Oleh karena itu, batuk yang sesekali dirasakan dirasa wajar. Namun, batuk yang terus-menerus disertai dengan dahak, dan tidak membaik dalam waktu 3 hari memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.Adapun beberapa kemungkinan penyebab batuk yang tidak kunjung sembuh adalah:
  • Alergi
  • Infeksi saluran napas, seperti bronkitis, tuberkulosis paru, dan lain sebagainya
  • Infeksi virus pada saluran napas
  • Masalah kesehatan lain pada paru-paru
  • Riwayat merokok
Terkait dengan keluhan batuk yang tidak kunjung sembuh pada diri Anda salah satunya bisa disebabkan oleh kondisi-kondisi yang tercantum di atas. Untuk mengetahui penyebab pastinya, lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis penyakit paru terdekat dari lokasi Anda. Pastikan Anda tetap makan makanan yang bergizi, hindari makanan berminyak dan berlemak berlebihan, konsumsi bauh dan sayur, minum air hangat yang diberi madu murni dan lemon untuk membantu mengatasi batuk berdahak secara alami, lakukan istirahat cukup, pastikan udara sekitar lingkungan Anda baik dan bersih. Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
infeksi saluran pernapasanbatukbatuk berdahak
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil