Apa saja jenis orgasme pada wanita?

H Info Penanya: H
Selamat sore dokterMohon maaf sebelumnya Saya mau tanya soal organismeKemaren waktu saya main sama istri baru saya lakukan foreplay dengan mengelus" bagian Miss V-nya kok bisa keluar berkali kali kyk squirt gitu sama sedikit merintih kyk sakit sedikit saat di elus... padahal kondisi istri saya sedang kurang fit, pusing jugaItu kenapa ya? Mohon penjelasannya terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, H. 

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Orgasme merupakan suatu kondisi ketika seseorang mencapai puncak kenikmatan seksual. Orgasme dapat terjadi pada pria maupun wanita. Hal ini dirasakan berbeda-beda pada tiap orang. Pada pria, orgasme biasanya didapat dengan adanya rangsangan pada penis atau daerah sensitif lainnya. Puncak orgasme pada pria adalah ejakulasi. Sedangkan pada wanita, orgasme dapat dicapai lewat rangsangan pada vagina, payudara, dan klitoris. Ada beberapa jenis orgasme pada wanita. 

Orgasme pada wanita terdiri dari:
  • Orgasme klitoral. Dengan memberikan rangsangan di klitoris. Sensasi yang didapat rasa geli yang menyebar hingga ke otak.
  • Orgasme vaginal. Rangsangan diberikan di daerah vagina dan akan memberikan rasa enak.
  • Orgasme anal. Memberikan rangsangan lewat anus. Sensasi yang muncul adalah seperti ingin buang air kecil.
  • Orgasme kombo. Ini terjadi saat vagina dan klitoris mendapatkan rangsangan secara bersamaan. Maka, wanita akan mengalami orgasme yang hebat dan akan ejakulasi (keluar cairan dari lubang vagina).
  • Orgasme titik rangsang. Titik rangsang yang lain seperti payudara, leher, dan telinga dapat menimbulkan orgasme jika diberikan rangsangan. 

Keadaan yang istri Anda alami ini adalah orgasme. Dimana Anda memberikan rangsangan pada daerah vagina dan klitoris istri Anda dengan sentuhan yang lembut, sehingga menstimulus sel saraf dan otak dan terjadilah orgasme yang mengakibatkan keluarnya cairan dari lubang vagina istri Anda. Ini merupakan hal yang normal. Jika sudah seperti itu, Anda dapat melakukan hubungan seks dengan istri Anda dengan nyaman. Kondisi fisik biasanya mempengaruhi mood seseorang apakah dapat terangsang dengan cepat atau tidak. Disarankan sebelum melakukan hubungan seksual, pastikan bahwa Anda dan pasangan Anda sedang dalam kondisi fisik yang tidak sakit agar sama-sama memiliki mood yang baik saat berhubungan seksual.

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Jangan samakan orgasme kering dan retrograde ejaculation, saat orgasme tapi sperma tidak keluar.

Sperma Tidak Keluar Walau Sudah Orgasme? Hati-hati, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Beberapa pria mungkin pernah merasakan orgasme tapi sperma tidak keluar. Jangan berspekulasi, bisa jadi, Anda menderita orgasme kering atau retrograde ejaculation. Ketahui penyebab dan cara mengobatinya.