Baru menikah, pinggul terasa panas dan nyeri perut, apa penyebabnya?

A1 Info Penanya: A1, Wanita
Ass dok saya mau tanya, saya kan nikah baru masuk 1 bulan lebih ya, terus belakangan ini pinggul terasa panas terus perut terasa sakit. Itu kenapa ya dok. Temksih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Walaikumsalam, selamat pagi A.

Terimakasih telah bertanya, saya akan menjawab pertanyaan Anda.

Nyeri pada perut dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti masalah pencernaan, infeksi, atau masalah reproduksi. Dikarenakan Anda sudah menikah, perlu dipertimbangkan juga penyebab karena kehamilan.

Untuk membuktikannya, coba lakukan test kehamilan terlebih dahulu. Apabila benar positif hamil ada beberapa hal yang bisa menjelaskan keluhan Anda.

Adapun tanda-tanda kehamilan berupa, seperti :

  • Tidak menstruasi
  • Mual dan muntah di pagi hari ( morning sickness)
  • Keputihan
  • Keram perut
  • Keluar flek

Namun, apabila Anda mengalami gejala seperti nyeri perut yang hebat, disertai perdarahan dari vagina dan test kehamilan Anda positif, mungkin mengalami kehamilan ektopik. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengurangi nyeri seperti istirahat yang cukup, konsumsi air putih minimal 2 L per hari, dan konsumsi asetaminophen sesuai dosis. Apabila keluhan belum berkurang, segera konsultasikan ke dokter untuk evaluasi keluhan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Syarifah Chaula Amrina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sakit perut saat haid bisa berupa kram hingga nyeri tak tertahankan

Sakit Perut Saat Haid Mengganggu? Kenali Berbagai Penyebabnya

Sakit perut saat haid bisa berupa kram hingga nyeri tak tertahankan. Kenali penyebab nyeri haid Anda dan atasi dengan cara menghilangkan sakit perut saat haid berikut ini.