Banyak minum es pada ibu hamil menyebabkan bayi tumbuh subur?

BW Info Penanya: BW, Wanita
Apakah minum es berlebih pada ibu hamil dapat menyebabkan bayi menjadi tumbuh subur dalam kandungan?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, BW

Terima kasih atas pertanyaannya.

Banyak minum es tidak berpengaruh untuk bayi tumbuh subur. Karena es tersebut saat masuk tubuh juga akan menjadi air biasa. Kecuali es yang diminum banyak mengandung kalori seperti susu atau jus. Kalau banyak minum air tentu saja diperlukan agar ibu tidak kekurangan cairan / dehidrasi. Sebenarnya yang dianjurkan adalah makanan yang bergizi lengkap untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Makanan tersebut harus mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Untuk perkembangan janin biasanya diberi supplemen asam folat dan zat besi.

Ibu hamil tentu saja minumnya harus lebih banyak dibandingkan saat belum hamil. Karena kebutuhan cairan janin diwakili olehnya juga. Sehingga volume cairan darah ibu meningkat untuk suplai kepada janin. Berikut saya lampirkan artikel mengenai minum air es untuk ibu hamil sebagai referensi Anda.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ibu hamil boleh makan kepiting asal dimasak dengan matang dan dalam jumlah yang sedang

Bolehkah Ibu Hamil Makan Kepiting? Inilah Penjelasannya

Kepiting menjadi salah satu makanan laut yang banyak digemari. Namun, sebagian ibu hamil takut makan kepiting karena khawatir dapat membahayakan kandungannya. Sebetulnya, bolehkah ibu hamil makan kepiting?