Bahu sering dikeraskan sehingga terasa pegal

TR Info Penanya: TR, Pria, 2019 Tahun
Dokter saya mau bertanya , bahu saya sering kutegangkan/mengeraskan sehingga terasa pegal . Apakah itu baik atau harus dihentikan dok ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang TRG,

Sering menegangkan bahu dapat timbul karena rasa pegal di bahu ataupun karena kebiasaan. Hal ini dapat membuat otot menjadi kaku dan tegang yang dapat menimbulkan masalah seperti kram otot, nyeri otot, mencetuskan sakit kepala tegang dan juga gangguan pada area bahu

Untuk itu ada baiknya menghindari kebiasaan tersebut agar tidak menimbulkan permasalahan tadi. Jaga juga postur tubuh agar lebih baik sehingga tidak menimbulkan keluhan pada anggota gerak. Lakukan juga peregangan secara berkala agar membuat otot lebih rilek, selain itu juga perlu mengonsumsi makanan bernutrisi dan minum banyak air putih untuk mencegah keluhan pada otot. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sakit kepala belakang dapat disebabkan oleh kerusakan saraf dan radang sendi tulang belakang

Sakit Kepala Belakang? Ketahui 6 Penyebabnya!

Sakit kepala belakang adalah gangguan yang menimbulkan rasa berdenyut dan seperti ditusuk-tusuk di kepala bagian belakang. Kondisi ini dapat berlangsung 30 menit hingga satu minggu. Penyebab sakit kepala belakang beragam.