25 Nov 2020, 12:48Kulit & Kelamin

Onani, penyebab pelebaran pembuluh darah penis?

FR
Info Penanya: FR0
Dok , mengapa urat pada penis membesar , apa penyebab sering melakukan onani .
10418 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya
(0)
Hallo FR,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Normalnya pembuluh darah pada penis dan organ intim tidak teraba. Organ intim kaya akan pembuluh darah agar aliran darah ke organ intim dapat membawa oksigen dan mengalirkan darah ke saraf organ intim dengan baik. 

Penyebab pelebaran pembuluh darah penis

Ada beberapa penyebab pelebaran pembuluh darah penis, antara lain :
  • Ereksi
Saat terjadi ereksi maka aliran darah menuju penis akan meningkat, ini menyebabkan terabanya pembuluh carah penis. Jika ereksi telah selesai, maka pembuluh darah akan kembali mengecil.Varikokel disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah vena kantung zakar. Varikokel dapat terba pada 1 atau 2 testis. Varikokel biasanya tidak bergejala, namun teraba saat dipegang. Varikokel yang besar, perlu tindakan operasi untuk mengatasinya. Varikokel dapat mempengaruhi tingkat kesuburan pria.
  • Gangguan pembuluh darah
Jika terdapat gangguan pembuluh darah, bisa kareana obat-obatan, makan menyebakan aliran darah ke penis juga dapat terganggu.
  • Benturan pada penis
Saat penis terbentur maka aliran darah menuju penis akan meningkat, menyebabkan bengkak, nyeri, serta merah pada penis. Anda dapat melakukan kompres dingin pada penis.Onani juga dapat menyebabkan terabanya pembuluh darah penis, namun setelah selesai onani, maka pembuluh darah akan mengecil.Jika keluhan yang anda rasakan tidak berkurang, segera konsultasi ke dokter untuk pemeriksaan dan penatalaksanaan lebih lanjut.Semoga bermanfaat."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari."
seksmembesarkan penisvarikokel
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil