Bagaimana tips menggunakan baju sabrina agar bebas jamur?

L Info Penanya: L, Wanita, 33 Tahun
Pagi dokter, kebetulan saya suka sekali pakai baju sabrina untuk sehari-hari. Tapi akhir-akhir ini cuaca di Jakarta cukup buruk dan membuat saya takut ini bisa menyebabkan jamur. Bagaimana ya dok cara mencegahnya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang L,

Pakaian dengan bentuk sabrina adalah model baju di mana memiliki model potongan rendah pada leher, sehingga akan memperlihatkan area bahu. Hal ini tentu akan menunjang penampilan Anda, namun juga perlu diperhatikan bagaimana aktivitas sehari-hari Anda.

Bila aktivitas Anda banyak dilakukan di luar ruangan dan di bawah terik matahari maka akan memicu kulit terbakar dan berkeringat lebih banyak dan terpapar debu lebih banyak sehingga bisa saja memicu tumbuhnya infeksi jamur.

Agar hal tersebut tidak terjadi, maka Anda harus melakukan hal-hal berikut ini:

  • Gunakan sun block atau tabir surya dengan SPF di atas 30 bila aktivitas Anda banyak di luar ruangan. Dan pemakaian tabir surya ini perlu diulang setiap 3-4 jam sekali, sehingga tidak cukup dipakai hanya sekali saja.
  • Banyak minum air putih minimal 2 liter per hari untuk mencukupi kebutuhan cairan.
  • Gunakan pakaian dengan bahan katun agar bisa menyerap keringat.
  • Bila berkeringat Anda bisa mengganti baju atau bilas dengan air.
  • Jaga berat badan ideal agar tidak mudah berkeringat.

Pastikan untuk selalu mandi setelah beraktivitas di luar ruangan dan gunakan masker lidah buaya agar kulit tidak terbakar.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Salah satu pantangan setelah facial wajah adalah menghindari paparan sinar matahari

7 Pantangan Setelah Facial Wajah yang Harus Diperhatikan

Pantangan setelah facial wajah penting dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Ya, ada beberapa hal yang perlu Anda hindari setelah melakukan facial wajah di klinik kecantikan. Lantas, apa saja pantangan yang harus diperhatikan?