10 Dec 2020, 11:10Penyakit Lainnya

Bagaimana ciri toxic relationship?

A
Info Penanya: A0
Dok, saya butuh saran.... pacar saya kalau ngbrol tentang seks pasti awet ngobrolnya. Tapi kalau ngobrol yang lain, bentar juga udah ilang. Apa ini tanda toxic relationship?
673 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, ATerima kasih atas pertanyaan AndaToxic relationship adalah keadaan dimana hubungan yang terjaiin antar Anda dan pasangan tidak memberikan kebahagiaan, tidak berdampak baik apda kesehatan mental, atau dengan kata lain merupakan hubungan asmara yang tidak sehat. Hal ini juga bisa diartikan bahwa baik pada Anda atupun pasangan Anda merasa dirugikan baik secara fisik, emosional maupun secara materi.

Berikut ini adalah ciri-ciri dari toxic relationship:

  • Tidak menjadi diri sendiri
  • Selalu merasa kurang bagi pasangan
  • Selalu dijadikan kambing hitam pada setiap kejadian
  • Pasangan terlalu posesif sehingga tidak bisa menjalin hubungan sosial dengan baik 
  • Direndahkan
  • Dicemburui tanpa alasan yang jelas
  • Komunikasi yang buruk
  • Tidak didukung 
Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, apabila Anda merasa hubungan Asmara Anda memiliki ciiri-ciri yang disebutkan di atas, maka bisa disebut dengan toxic relationship. Tindakan yang bisa Anda  lakukan adalah mencoba untuk berkomunikasi dengan pasangan Anda apa yang Anda rasakan, termasuk bahwa Anda merasa kurang nyaman saat membicarakan kegiatan seksual yang terlalu sering. Idealnya, pasangan Anda akan mengerti dan memahaminya. Karena hubungan asmara yang sehat, tidak merugikan salah satu pihak baik secara fisik, emosional, maupun secara materi.  Agar terjalin hubungan yang sehat, Anda juga bisa melakukan hobi bersama pasangan Anda, melakukan olahraga rutin bersama, konsumsi makanan sehat bergizi, dan saling memberikan semangat satu-sama lain. Jika kondisi ini dirasa belum juga membaik, lakukanlah kosultasi ke dokter bilamana di perlukan.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
seksasmaramenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil