Bagaimana penanganan trauma bahan kimia pada mata ?

T Info Penanya: T, Wanita, 21 Tahun
pagi dok.. saya mau bertanyajadim kemarin ibu saya matanya tersemprot minyak wangi spay, awalnya tdk merasakan apa2. namun setelah beberapa jam kemudian matanya terasa nyeri dan merah.. sudah diperiksakan ke dokter keluarga dan diberi obat tetes mata recho, namun pagi hari ini menjadi bengkak dan masih merah.. apakah itu berbahaya dok atau itu wajar??? apa yg harus dilakukan agar bengkaknya menghilang yaa soalnya minggu besok ada acara diluar kota
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, T.

Keluhan yang ibu anda rasakan diakibatkan oleh bahan kimia yang terdapat pada minyak wangi, sebaiknya segera memeriksakan diri secara langsung ke dokter spesialis mata untuk memastikan ada tidaknya kerusakan pada kornea. Berbahaya/tidaknya serta pengobatannya  tergantung diagnosis berdasarkan hasil pemeriksaan secara langsung oleh dokter mata.

 

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Obat mata bengkak tidak bisa diberikan sembarangan, harus sesuai penyebab

Pilihan Obat Mata Bengkak yang Tepat Sesuai Penyebabnya

Obat mata bengkak bisa berbeda-beda, tergantung penyebabnya. Sebab, ada penyakit mata yang perlu pengobatan antibiotik. Namun, ada pula yang tidak membutuhkannya. Jika Anda memberikan perawatan yang tidak tepat, maka kondisi mata bengkak akan sulit diatasi.