07 Feb 2021, 09:54Penyakit Lainnya

Bagaimana olahan timun suri untuk program diet?

SL
Info Penanya: SL0
Dok, apakah benar timun suri baik dikonsumsi sebagai makanan untuk orang yang sedang menjalankan program diet? Adakah olahan timun suri yang benar agar khasiatnya tidak hilang?
1527 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, SLTerima kasih atas pertanyaan AndaTimun suri adalah salah satu jenis buah yang berbentuk mirip sperti timun tetapi berwarna kuning dan berbau harum seperti melon. Buah timun suri ini seringkali dijadikan berbagai olahan minuman saat bulan puasa karena rasanya enak dan mempunyain tesktur yabg lembut. Timun suri memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Adapun beberapa manfaat dari timun suri adalah:

  • Mencegah diabetes
  • Mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan
  • Baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah
  • Baik untuk kesehatan tulang
  • Mengurangi risiko kanker
  • Baik untuk saluran pencernaan
Timun suri kaya akan serat dan air. Selain itu juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan lain sebagainya. Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, pada perinsipnya bila Anda ingin diet, maka Anda sebaiknya membatasi asupan kalori yang masuk kedalam tubuh Anda agar tidak belebihan. Karena laya serat dan air, maka timun suri juga bisa membantu program diet. Anda bisa mengolah timun suri menjadi jus dengan beberapa campuran sayur seperti saturan hijau dan buah lainnya, atau juga bisa menjadikannya masakan lain. Hindari mengolah timun suri dengan gula atau pemanis tambahan yang berlebihan bila Anda sedang menjalani program diet.Konsumsilah timun suri secukupnya dan tidak berlebihan. Pastikan bahwa Anda tetap mengonsumsi makanan segat bergizi yang lsinnya, lakukan olaheaga ringan secara rutin, lakukan istirahat cukup, minum air 7-8 gelas perhari, dan jaga kebersihan diri serta lingkungan sekitar Anda agar tetap bersih. Lakukan pemeriksaan ke dokter bila ada keluhan.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
tips diettips kesehatanmenurunkan berat badan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil