Bagaimana menyikapi efek perceraian terhadap anak ?

J Info Penanya: J, Wanita, 20 Tahun
Hallo dok , saya ada mslh dlm keluarga kecil saya. Saya punya suami yg ego dan ringan tangan stlh sekian masalah saya dan keluarga msh memaafkan karna mempertahankan anak saya yg msh mau berumur 7bulan. Dan saya bru sah di adat , di tmpt saya jika cerai dalam adat hak asuh anak laki2 akan ke suami. Dan ap bila saya bnr2 cerai apakah saya akan kuat tanpa anak saya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, J.

Setiap manusia mempunyai sudut pandang dan perilaku yang berbeda-beda terhadap orang lain. Sebaiknya ibu fokus memikirkan bagaimana dampak yang tejadi akibat perceraian orang tua, pikirkan bagaimana masa depan anak anda kelak. Harapan saya, semoga ibu, suami serta keluarga besar mempunyai solusi atau kesimpulan yang menguntungkan kedua bela pihak, khususnya anak ibu.

Ibu dan suami bisa juga melakukan konseling pernikahan, untuk mencari jalan keluar atas permasalahan rumah tangga yang sedang dihadapi.

 

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Salah satu gejala mental illness adalah perasaan cemas berlebihan.

Belum Tahu Apa Itu Mental Illness? Ini Penjelasan Lengkapnya

Kepedulian terhadap kesehatan mental banyak terdengar digaungkan akhir-akhir ini. Memang, mental illness adalah gangguan kondisi mental yang bisa menyerang siapa saja. Lalu sebenarnya apa itu mental illness? Kenali gejala, penyebab dan penanganannya.