31 Oct 2019, 17:01Kulit & Kelamin

Bagaimana menghilangkan jerawat?

SH
Info Penanya: SH, Wanita0
Bismillah apa yang dilakukan ketika mengalami efek samping obat Methylprednisolone berupa jerawat di tubuh?
26026 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang SH,Jerawat merupakan benjolan yang muncul akibat pori-pori kulit tersumbat dan terinfeksi oleh bakteri. 

Banyak faktor yang mempengaruhi munculnya jerawat seperti :

  • Stres.
  • Penggunaan obat-obatan atau terapi hormon.
  • Makanan berlemak.
  • Tidak menjaga kebersihan kulit dengan baik.
  • Alergi terhadap sabun.

Hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi jerawat yang muncul adalah dengan cara :

  • Jaga kebersihan badan dengan mandi secara teratur dan berganti pakaian.
  • Hindari kegemukan.
  • Kurangi makanan pedas dan berlemak.
  • Oleskan bedak salisil agar jerawat cepat kering.
  • Kurangi stres dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan.
Konsultasikan dengan dokter Anda sebelumnya bila Anda mencurigai penggunaan metil prednisolon menyebabkan timbulnya jerawat pada tubuh Anda, apakah tidak masalah bila Anda berhenti mengonsumsi obat metil prednisolon. Coba pertimbangkan keuntungan dan kerugian pemakaian obat metil prednisolon yang sedang Anda konsumsi saat ini.Salam sehat,dr. Vina
jerawatpengobatan jerawatmakanan penyebab jerawat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil