12 Dec 2020, 13:24Penyakit Lainnya

Bagaimana efek neurosanbe plus untuk nyeri otot?

FF
Info Penanya: FF, Wanita, 29 Tahun
Dok, kan saya mengalami sakit pinggang nih sudah 3 hari. Kemarin saya ke apotek eh malah diberikan vitamin neurosanbe plus untuk nyeri otot. Apakah benar ini vitamin untuk nyeri otot, dok?
4564 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat sore, FF.Neurosanbe plus adalah merek dagang dari obat yang mengandung vitamin B1, B6, B12, dan metampiron. Adalah benar yang dikatakan oleh apotek tersebut kepada Anda, bahwa kandungan dari obat tersebut memang membantu meredakan nyeri otot. Anda dapat mengonsumsi vitamin ini sekali sehari, atau sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter Anda.Selain dari vitamin, Anda juga bisa mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin B, seperti misalnya alpukat atau telur. Disarankan juga untuk mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium seperti pisang dan brokoli, karena magnesium dapat membantu otot agar berelaksasi lebih baik.Lalu, coba cari tahu apa penyebab nyeri otot yang Anda alami. Berikut beberapa kondisi yang mungkin menjadi penyebabnya:
  • tidak aktif bergerak
  • cedera saat berolahraga
  • benturan atau pukulan secara tidak sengaja
Jadi, coba lakukan olahraga ringan secara rutin 3-4 kali per minggu dengan intensitas 30-45 menit setiap kalinya. Hindari olahraga berlebihan dan jangan lupa istirahatkan otot-otot Anda juga.Apabila nyeri otot berlanjut hingga berhari-hari, atau disertai rasa lemas serta kesemutan, konsultasikan masalah ini kepada dokter ortopedi. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
cedera ototkram ototnyeri sendi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil