28 Sep 2020, 21:27Kandungan

Bagaimana ciri-ciri hamil anak laki laki?

SL
Info Penanya: SL0
Malam, bu dokter.. saya ingin sekali punya anak laki-laki. Sudah 2 minggu ini saya merasa mimpi akan punya anak laki-laki. Sekarang saya sedang hamil 2 bulan. Apakah mimpi ini ciri-ciri hamil anak laki laki dok?
414 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam SLTerima kasih atas pertanyaan AndaJenis kelamin pada janin baru bisa terlihat pada usia kehamilan sekitar 18- 20 minggu, walaupun sebenarnya kondisi ini sudah bisa dilihat pada usia 14 - 16 minggu. Posisi janin dalam kandungan  sangat mempengaruhi saat dilakukan USG kehamilan untuk melihat jenis kelamin janin. Menebak jenis kelamin janin pada kandungan menimbulkan masyarakat mengaitkan antara perubahan ataupun keluhan yang terjadi saat kehamilan dengan jenis kelamin janin. Oleh sebab itu, banyak sekali mitos yang beredar terkait ciri-ciri hamil anak berjenis kelamin laki-laki.

Adapun beberapa mitos ciri hamil anak laki-laki diantaranya adalah:

  • Mengidam makanan yang cenderun memiliki rasa asin dan gurih, faktanya tidak ada penelitian yang mengatakan bahwa mengidam makanan memiliki hubungan dengan jenis kelamin janin
  • Tidak ada perubahan pada kulit dna juga rambut, faktanya selama kehamilan terdapat perubahan hormon. Dimana, pada beberapa orang hal ini dapat mempengaruhi rambut dan kulit ibu
  • Berat badan ayah bertambah, faktanya tidak ada keterkaitan anatara berat badan ayah dengan jenis kelamin janin
Beberapa kondisi yang disebutkan diatas adalah mitos, untuk emmastikan jenis kelamin bayi lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat agar dokter melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan USG kehamilan.

Tips untuk menjaga kesehatan ibu hamil adalah:

Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
menjaga kehamilannutrisi ibu hamilhamilkehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil