Bagaimana caranya supaya cepat hamil?

RM Info Penanya: RM, Wanita, 2019 Tahun
Dokter saya ingin bertanya ? Bagaimana caranya supaya cepet hamil
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, RM

Terima kasih atas pertanyaannya.

Beberapa tips untuk cepat hamil. Apakah sebelumnya Anda menggunakan kontrasepsi hormonal seperti pill atau suntik? Jika iya maka Anda perlu memberi waktu beberapa bulan agar kesuburan Anda optimal. Kemudian Anda perlu belajar menghitung waktu kesuburan Anda. Dengan begitu Anda bisa mengatur waktu yang optimal untuk berhubungan agar cepat hamil. Anda bisa menghitungnya jika Anda memiliki siklus yang teratur. Yaitu 2 minggu sebelum Anda haid kembali. Jika Anda memilki siklus 28 hari maka masa subur Anda kurang lebih 2 minggu setelah hari pertama haid. Anda juga bisa memiliki firasat kalau Anda sedang subur, Anda akan lebih bergairah dari biasanya.

Lakukan hubungan intim mulai hari ke-10 setelah hari pertama haid dan diselingi satu hari. Karena sperma dapat bertahan di rahim dan saluran tuba selama 24 jam. Setelah berhubungan berbaring terlentang, lebih baik jika Anda berhubungan sebelum tidur. Dan tidak banyak aktivitas sesudahnya. Tidak usah menggunakan cairan pelumas karena kadang efeknya malah menghambat pergerakan sperma. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di artikel mengenai cara cepat untuk hamil.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Pembuahan yang terjadi saat ovulasi atau masa subur memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk hamil

Cara Mengetahui Masa Subur untuk Merencanakan Kehamilan

Merencakan kehamilan adalah proses penting bagi Anda yang ingin segera hamil. Salah satu hal terpenting yaitu dengan mengetahui masa subur dan siklus menstruasi Anda, agar pembuahan yang baik dapat terjadi pada saat ovulasi.