Bagaimana cara untuk program hamil pertama kali?

K Info Penanya: K, Wanita, 21 Tahun
Dok bagaimana caranya untuk promil ke dokter pertama kali
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, K

Terima kasih atas pertanyaannya.

Anda perlu konsultasi dengan Dokter Spesialis Kandungan terutama dengan keahlian di bidang Fertilisasi. Biasanya sudah ada di RS besar. Atau bisa juga Anda ke klinik khusus kesuburan untuk mulai program hamil. Selain Anda, suami Anda juga perlu diperiksa kualitas dan jumlah dari spermanya di laboratorium. Sehingga semua informasi sudah lengkap saat Anda melakukan pemeriksaan pertama kali dengan dokternya.

Beberapa tips untuk sukses melakukan program hamil yaitu dengan menjaga pola hidup sehat. Melakukan olahraga ringan dan mencapai berat badan ideal. Efeknya adalah aliran darah meningkat ke organ reproduksi serta mengurangi kadar hormon stres. Jangan melakukan olahraga yang berlebihan dan berat karena malah akan memberi efek tidak baik ke kesuburan. Hindari stres karena mengganggu keseimbangan hormon Anda bisa dengan mengikuti kelas relaksasi, mendengarkan musik dan melakukan hobi Anda. Berhenti merokok karena menyebabkan gangguan di aliran darah, hormon dan menjadi zat radikal bebas. Lebih jelasnya ada di artikel mengenai cara cepat untuk hamil berikut.

Salam Sehat, 

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh N
07 Oct 2019, 05:26
Halo .saya mau tanya dgn dokter psikologis...saya beberap thun iini terjerumus judi online...tabungan motor habis terjual.setiap hari saya pening memikirkan hal trsebut..mau pulang ke kota saya saya takut dgn ortu saya krna kmren saya merantau tidak ijin sm ortu saya.udh beberapa 2 minggu ini saya pendam ,kerja uringan uringan trus (malas kerja)saya.mnta tolong y dibalas...apa arti hidup kalau saya hidup seperti ini
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Jantung janin akan dicek oleh dokter perinatologi di tiap pemeriksaan prenatal

Kunjungi Dokter Perinatologi untuk Masalah Kehamilan Berisiko Tinggi

Dokter perinatologi khusus menangani kehamilan berisiko tinggi. Selain merawat calon ibu yang mengalami gangguan kesehatan, ia juga bertugas menjaga bayi baru lahir yang mengalami masalah medis.