Bagaimana cara menumbuhkan brewok dan kumis secara alami?

N Info Penanya: N, Wanita, 27 Tahun
Dokter, apa untuk menumbuhkan brewok dan kumis saya harus melakukan implan? Jika bisa dilakukan secara alami, bagaimana ya caranya dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore N,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Pada kebanyakan laki-laki memiliki brewok dan kumis yang lebat merupakan idaman. Dengan adanya brewok dan kumis para laki-laki menganggap brewok sebagai ukuran kejantanan.

Namun ada beberapa kondisi yang membuat brewok dan kumis pada beberapa laki-laki tidak tumbuh. Anda tidak perlu khawatir karena beberapa bahan dibawah ini dapat membantu :

  1. Kemiri
    Kemiri dipercaya memiliki khasiat yang baik sebagai penumbuh rambut alami, selain itu kemiri juga dapat mengobati kerontokan.
  2. Lidah buaya
    Jika Anda menggunakan lidah buaya yang berasa dari tanaman, Anda dapat menggunakan bagian gel yang berasal dari tanaman tersebut untuk di oleskan di bagian yang Anda inginkan.
  3. Minyak kelapa
    Minyak kelapa memiliki asam lemak yang dapat menembus rambut dan mencegah berkurangnya protein di rambut.
  4. Essensial oil
    Minyak almond atau minyak zaitun bisa digunakan dengan cara di oles dan di pijat selama 5-10 menit.

Jika dengan cara-cara diatas tetap belum bisa menumbuhkan brewok dan kumis Anda sebaiknya Anda berkosultasi lebih lanjut ke dokter spesialis kulit untuk menambatkan obat atau cream untuk membantu pertumbuhan brewok dan kumis Anda.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Smoothing dapat membuat rambut menjadi lurus dan rapi

Beda dengan Smoothing, Inilah Manfaat Rebonding yang Kerap Disamakan

Karena banyak manfaat, rebonding jadi pilihan banyak orang yang berambut keriting dan susah diatur untuk meluruskan rambut. Hal yang sama juga berlaku dengan smoothing. Lalu apa bedanya?