Bagaimana cara meningkatkan imun agar terhindar dari corona?

SA Info Penanya: SA, Wanita, 1 Tahun
Dok, kan katanya corona bisa ditangkal jika punya imun yang bagus. Nah, ada saran nggak cara meningkatkan imun itu sebaiknya seperti apa dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, S.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Imunitas tubuh merupakan kunci yang penting untuk menangkal virus yang masuk ke dalam tubuh. Imunitas atau daya tahan tubuh setiap orang berbeda-beda. Ada yang kuat dan ada juga yang lemah.

Untuk itu, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang terutama di tengah pandemik virus corona dan bulan puasa ini, yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat.

Cara menerapkan gaya hidup sehat, yaitu:

  • Memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. 
  • Istirahat yang cukup. Tidak begadang.
  • Menghindari stres.
  • Rutin melakukan olahraga.
  • Menghindari rokok dan alkohol.
  • Mengkonsumsi suplemen. Suplemen yang dapat dikonsumsi yaitu yang mengandung echinacea, buah mengkudu, daun meniran, vitamin B6, C dan E. 

Cara-cara diatas dapat Anda lakukan di dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, Anda tetap sehat dalam menjalani aktivitas dan tidak perlu khawatir untuk terkena infeksi virus atau bakteri di bulan puasa ini. 

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Alcohol swab bukan untuk bersihkan hp

Alcohol Swab Digunakan untuk Cegah Virus Corona, Efektifkah?

Alcohol swab sangat penting untuk fasilitas kesehatan karena dibutukan untuk mensterilkan permukaan kulit yang akan disuntik. Jika alcohol swab diborong, fasilitas kesehatan akan kekurangan.