bagaimana cara mengobati mata yang terkena lem super(alteco) ?

A Info Penanya: A, Wanita, 22 Tahun
Halo dok bagaimana cara mengobati mata yang terkena lem alteco,bagian bola mata saya kayak ada satu titik alteco lama lama hilang tapi masih kerasa ada yang mengganjal dan ini rasanya senut" dan mata saya sedikit bengkak bagian kelopaknya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam A,

Lem super/super glue/alteco mempunyai bahan aktif yang bernama cyanoacrylate yang menjadikan daya ikat dalam ilmu kimia dikenal Adhesi dan Kohesi lebih besar dibanding dengan lem yang lain sehingga mampu menyatukan bahan logam, karet, kayu, dll. menjadi terhubung dengan kuat dan erat.

Beberapa akibat jika terkena mata diantaranya :

  1. Merekatkan bulu mata
  2. Menjadikan kelopak mata lengket 
  3. Mengikis kornea

Jika sudah terkena lem tersebut maka basuhlah dengan air yang mengalir dan jangan melakukan paksaan untuk mengambil lem tersebut tanpa bantuan dokter spesialis mata. Segeralah konsultasikan dengan dokter spesialis mata hal ini dikarenakan dokter akan menilai dan mengevaluasi sebelum mengambil tindakan. Berikut artikel bagian mata dan fungsinya untuk menambah wawasan Anda. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Ghifara Zuhda

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Radang kelopak mata disebabkan karena adanya infeksi seperti konjungtivitis, alergi, bintitan, kalazion, blefaritis, atau penyakit Graves

Penyebab Radang Kelopak Mata dan Cara Mengobatinya

Radang kelopak mata adalah infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, atau benda asing yang masuk ke dalam mata. Rasa sakitnya dapat dikurangi dengan membasuh atau kompres air dingin.