Bagaimana cara menghilangkan kantung mata dan cara merawat pikiran

MY Info Penanya: MY, Pria, 2019 Tahun
1. Dokter saya ingin bertanya,, bagaimana cara menghilang kan kantung mata sya?2. Tolong jelaskan apa yang membuat pikiran saya sesat sampai saat ini? Dan tolong berikan solusinya! 3. Bagaimana cara merawat pikiran?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang MY,

Kantong mata dapat timbul karena beberapa penyebab seperti kurang tidur, alergi, kebiasaan merokok, riwayat keluarga dengan keluhan serupa dimana untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu:

  • Hindari dan atasi pencetusnya
  • Gunakan tabir surya jika berada diluar ruangan
  • Kurangi asupan garam
  • Istirahatkan mata terutama jika kurang tidur atau banyak menggunakan gadget
  • Kompres mata dengan air dingin atau timun dingin
  • Gunakan krim mata untuk membantu menghilangkan kantung mata

Untuk pikiran yang sesat sendiri dapat juga menjadi pemicu timbulnya kantung mata dimana penting untuk mencari tahu apa yang menjadi pencetus timbulnya masalah pikiran tersebut seperti masalah pada pekerjaan, sosial, kondisi ekonomi, masalah dengan pasangan atau lainnya. 

Untuk mengatasinya dapat dilakukan beberapa upaya seperti berbagi cerita dengan orang yang dipercaya atau orang terdekat, menghindari konten-konten negatif di media sosial, berusaha berpikir positif dan mengatasi masalah yang ada, melakukan hal yang Anda senangi, dan juga meminta bantuan profesional jika dirasa gangguan pikiran sudah menganggu aktivitas Anda. Dapat dilakukan konsultasi pada dokter ahli psikiatri atau psikolog untuk dilakukan evaluasi dan penanganan sesuai dengan kondisi yang dialami.

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Selain sebagai ajang pamer, menyebarkan spoiler film terbaru, dianggap sebagai intimidasi.

Stop Sebarkan Spoiler Film! Ini Alasannya

Kekhawatiran akan beredarnya spoiler bahkan juga disampaikan oleh mereka yang terlibat dalam penggarapan film Avengers Endgame. Sutradara, kru, hingga pemainnya gencar menulis tagar dan menyebarkan poster bertuliskan #DontSpoilTheEndGame di media sosial.