30 Nov 2019, 21:16Mata

Bagaimana cara menghilangkan infeksi mata bagain dalam yang sudah bernanah ?

AS
Info Penanya: AS, Pria, 36 Tahun
Asslkm dok. Saya dr Bengkulu dok mau tny cara menghilangkan infeksi mata didlm mata yg bgan htmnya sdh bernanah dok, kemrin sdh dirwt RSU slama 9hr blm ada perubahan dok. Kira2slain operasi ada solusi lain alternatif lain dok?. Mhon jawabanya dok?
43017 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat siang, Waalaikumusalam AS.Terimakasih atas pertanyaan Anda.Infeksi mata merupakan gangguan mata yang perlu segera ditangani karena pada keadaan tertentu dapat mengakibatkan komplikasi permanen pada mata sebagai salah satu organ vital yang apabila telah terjadi kerusakan permanen akan sangat sulit untuk diperbaiki.  

Berikut beberapa jenis infeksi mata yang dapat terjadi :

Terkait dengan keadaan infeksi mata Anda yang disertai nanah, dapat merupakan kondisi endoftalmitis atau infeksi mata bagian dalam jenis lainnya, untuk memastikan memang diperlukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan mengenai operasi, apabila terdapat gangguan yang tidak cukup dengan pemberian obat, umum nya dokter akan menyarankan tindakan operasi untuk mencegah perburukan. Seperti pada kondisi mata yang bernanah, obat antibiotika dan obat radang secara oral masih belum cukup, umumnya dapat diberikan melalui suntikan secara langsung, dan jika nanah tidak dapat menghilang dengan sendirinya maka perlu dilakukan prosedur pengambilan atau pembersihan nanah tersebut dengan jalan operasi.Karena ada kekhawatiran perburukan dan komplikasi ke arah yang lebih parah, sebaiknya Anda kembali memeriksakan kondisi mata Anda kepada dokter Spesialis Mata agar dapat segera ditangani.Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.Salam sehat,dr. Rahmita Dewi
infeksipenyakit matagangguan mata
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil