18 Jan 2021, 20:18Kulit & Kelamin

Bagaimana cara mengencangkan miss v dengan daun sirih?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Dokter, mengencangkan miss v dengan daun sirih apakah aman dan bagaimana cara pakainya?
347 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, Sl.Setiap wanita terutama setelah menikah dan melahirkan anak, ingin memiliki organ intim yang bersih, kencang, sehat, agar dapat memuaskan pasangan dan meningkatkan rasa percaya diri. Banyak cara yang dilakukan, antara lain dengan melakukan senam kegel secara rutin setiap hari, olahraga teratur dan konsisten terutama mengencangkan otot-otot paha dan pinggul, serta menggunakan produk pembersih kewanitaan yang mengandung daun sirih.

Apa kandungan daun sirih dan manfaatnya bagi organ intim wanita ?

Daun sirih merupakan tanaman dimana banyak digunakan oleh orang tua untuk dikunyah atau yang disebut dengan menyirih. Daun sirih mengandung berbagai vitamin, protein, iodin, asam nikotinat, serta sodium. Berbagai kandungan ini disebut dapat meningkatkan imun tubuh dan mencegah terjadinya penyakit. Namun untuk penggunaan daun sirih sebagai pembersih kewanitaan, harus dengan penelitian lebih lanjut, tentang berapa banyak daun sirih yang harus digunakan, berapa lama harus direbus, dan berapa banyak cairan yang dapat dipakai. Pembersih kewanitaan yang mengandung daun sirih juga harus dilihat apakai sudah terdaftar dan ada izin edar dari BPOM atau belum.

Bagimana cara penggunaan daun sirih sebagai pembersih organ intim ?

Cara penggunaan daun sirih sebagai pembersih organ intim adalah dengan memastikan bahwa produk pembersih organ kewanitaan tidak mengandung pewangi atau parfum. Gunakan secukupnya, taruh di tangan yang bersih, dan lakukan cebok dari bagian depan vagina ke arah anus. Gunakan hanya 1 kali dalam sehari. Segera keringkan organ intim menggunakan handuk berbahan dasar menyerap air dan lembut. Serta hindari penggunaan pakaian dalam maupun celana yang terlalu ketat.Jika Anda mengalami keputihan dalam jumlah yang bayak, disertai bau menyengat, bau amis, atau bau busuk, dsertai rasa gatal, bercak kemerahan di sekitar vagina yang menebal, segera konsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kesehatan organ intimvagina gatalkeputihan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil