Bagaimana cara mengecilkan pinggang, paha, betis dan lengan ?

QQ Info Penanya: QQ, Pria, 2019 Tahun
Selamat pagi dokter.Saya mau Tanya.Bagaimana cara mengecilkan pinggang ,paha,betis,sama lengan...?Olahraga seperti apa yang bisa mencilkan it semua secara cepat...Dan harus makan apa supaya bisa mengecilkan it semua...?Dan juga bagaimana car menghilankan rasa lapar dalam melakukan olahraga...??Terimakasih.Salam sehat QQ.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, QQ

Terima kasih atas pertanyaannya.

Sebetulnya sulit untuk mengurangi lemak hanya di beberapa tempat, namun Anda bisa menurunkan berat badan dengan membentuk bagian tubuh pinggang ke bawah. Beberapa olahraga yang menekankan pada daerah tersebut seperti berlari. Berlari akan menurunkan berat badan secara keseluruhan dan akan membentuk otot kaki dan bokong.

Kemudian latihan berikutnya dengan menaiki tangga yang akan membentuk bokong dan paha Anda. Bisa dengan menggunakan alat di gym atau dengan menaiki tangga di tempat kerja. Dan efek lainnya adalah meningkatkan asupan oksigen dan menurunkan kolesterol jahat. Anda juga bisa melakukan squat seperti saat sekolah dahulu. Semua latihan tersebut bisa Anda lakukan sendiri atau dengan bantuan pelatih di gym. Ada artikel menarik tentang latihan olahraga yang biasa dilakukan selebriti yang bisa menjadi referensi Anda. Selain olahraganya harus teratur dan konsisten. Makanan juga harus dijaga jumlah kalorinya. Makanan tinggi serat seperti buah atau sayuran akan membuat perut lebih lama kenyang. Pilih juga sumber protein yang ringan seperti ikan atau tahu. Lemak bisa didapat dari alpukat agar tidak terlalu tinggi kalori. Makanan tinggi karbo harus dihindari atau diganti dengan karbohidrat yang lama dicerna seperti beras merah atau roti gandum. Jangan lupa banyak minum air putih serta istirahat yang cukup. Hindari stres karena bisa memicu keinginan mengemil. Salam Sehat, dr. Andre Zaini
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Faktor risiko penderita atrofi otot adalah orang lanjut usia

Atrofi Adalah Ancaman Bagi Fungsi Otot, Ini Sebabnya

Atrofi adalah menyusutnya atau menghilangnya massa tubuh. Atrofi dapat terjadi pada otot, otak, maupun tulang. Dari ketiga jenis atrofi otot, atrofi neurogenik adalah yang terparah.