31 Jan 2021, 10:40Penyakit Lainnya

Bagaimana cara mengecilkan paha dengan mudah?

P
Info Penanya: P0
Dokter, paha saya besar sekali sepertinya tidak ideal dengan betis saya yang kecil. Bagaimana cara mengecilkan paha agar seimbang dengan betis yang kecil?
231 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat sore POPada dasarnya otot paha merupakan salah satu otot terbesar di tubuh manusia. Fungsinya untuk menopang tubuh saat beraktivitas. Pada manusia baik wanita maupun pria akumulasi lemak rata-rata berada di bagian perut, pinggul, bokong dan paha.

Cara Mengecilkan Paha

Ada beberapa gerakan yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan paha dan dapat dilakukan di rumah. gErakan-gerakan tersebut seperti:
  • Squat
  • Lunges
  • Jumping Jacks
  • Burpees
  • Glute kickbacks
Untuk mengecilkan paha anda tentunya harus mencapai berat badan ideal dan mengurangi jumlah lemak dengan melakukan diet sehat dan berolahraga. Pilihlah olahraga yang anda sukai atau menyenangkan untuk dilakukan seperti jogging, berenang, bersepeda, badminton, sepak bola, senam, yoga dan sebagainya. Olahraga yang baik dilakukan secara rutin 3-4 seminggu minimal 30 menit di luar pemanasan dan pendinginan.Konsumsi makanan tinggi protein dan rendah lemak seperti dada ayam, putih telur, ikan produk susu rendah lemak dan sebagainya. Perbanyak pula asupan buah dan sayur serta air putih dalam diet anda.Apabila anda ingin menambahkan penggunaan  gel atau krim peluntur lemak, anda harus melihat keamanan penggunaan produk berdasarkan BPOM. Waspadai bila terjadi iritasi seperti kemerahan, perih, gatal atau bengkak. Hanya dengan menggunakan krim atau gel peluntur lemak saja tidak akan cukup untuk mengecilkan paha. Imbangi dengan diet sehat dan olahraga rutin. Anda juga bisa berkonsultasi mengenai diet dengan dokter spesialis gizi.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany CL
olahragatips olahragadiet sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil