08 Mar 2021, 15:35Psikologi

Bagaimana cara menahan nafsu berhubungan suami istri ?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Dokter, terkdang saya susah untuk menahan nafsu ingin sekali berhubungan suami istri padahal saya sedang menstruasi. Bagaimana cara menahan nafsu tersebut?
3022 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, Sl.Berhubungan intim bersama pasangan adalah suatu kebutuhan biologis yang harus dipenuhi. Hubungan intim yang baik, secara teratur, dengan 1 pasangan setia membuat banyak manfaat bagi kesehatan antara lain mencegah penyakit jantung dan stroke, meningkatkan denyut jantung serta aliran darah, mencegah stress dan kepikunan, membakar kalori, meningkatkan keintiman dan menjaga keromantisan bersama pasangan. 

Bagaimana cara menahan nafsu berhubungan suami istri ?

Berhubungan seksual boleh dilakukan bersama pasangan yang sah namun harus diperhatikan kondisi tubuh terutama saat sedang menstruasi. Berhubungan seksual saat menstruasi akan menyebabkan infeksi saluran kemih baik pada wanita maupun pria karena darah merupakan media yang cepat untuk bakteri berkembang biak. Cara menahan nafsu berhubungan suami istri saat wanita sedang haid dapat dilakukan dengan beberapa cara antara lain :
  • Menghindari pembicaraan, tontonan dan tindakan yang meransang seksual.
  • Sibukan diri dengan kegiatan bermanfaat.
  • Minimalisir kontak fisik.
  • Berpakaian yang normal dan tidak terbuka.
Selain itu, Anda dapat mengajak pasangan untuk menonton film komedi, olahraga bersama, memasak cemilan, bermain bersama anak, melakukan liburan atau stay cation di hotel bersama keluarga. Jika nafsu seksual Anda sangat tinggi hingga Anda merasa tertekan jika tidak melakukan hubungan intim, walau sudah mengalihkan pikiran dan pekerjaan ke hal lain, lakukan terapi dan konseling ke dokter spesialis jiwa atau psikolog. Semoga bermanfaat,Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
hubungan seks beresikomanfaat hubungan seksinfeksi menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil