15 Mar 2021, 14:08Gigi & Mulut

Bagaimana cara memutihkan gigi dengan garam ?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Dokter, seberapa efektif cara memutihkan gigi dengan garam?
97 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, Sl.Gigi yang putih berseri, tertata dengan rapi, sehat tanpa adanya gigi berlobang, rasa sakit saat meminum atau makan sesuatu yang terlalu panas dan dingin adalah keinginan semua orang. Namun keinginan ini dapat terwujud dengan usaha yang maksimal. Salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut sedari kecil, membiasakan anak-anak menyikat gigi saat sebelum tidur dan bangun di pagi hari.

Bagaimana cara memutihkan gigi dengan garam ?

Memiliki gigi putih dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya memutihkan gigi dengan garam. Namun apakah efektif ? Yuk simak cara memutihkan gigi dengan garam berikut ini :Beberapa orang akan mencampurkan secara lansgung garam dengan pasta gigi, namun sebagian orang yang lain akan berkumur dengan air garam.

Apakah garam efektif dalam memutihkan gigi ?

Garam dapat digunakan sebagai disinfekstan alami mulut dengan cara berkumur. Selain itu garam dapat mempercepat penyembuhan infeksi gigi dan meningkatkan keseimbanagn PH mulut sehingga bakteri sulit berkembang. Namun penggunaan langsung garam bersama pasta gigi secara terus menerus akan mengikis lapisan gigi sehinggga menimbulkan rasa nyeri dan nyilu. Menggunakan garam untuk memutihkan gigi kurang efektif.Untuk itu, demi mendapatkan hasil gigi putih maksmal Anda dapat mengimbanginya dengan melakukan perawatan secara rutin di dokter gigi, baik membersihkan karang gigi, memutihkan gigi dengan bahan khusus, mengurangi makanan minuman yang berwarna pekat.Tindakan lebih lanjut dan berapa efektif cara alami memutihkan gigi, konsultasi bersama dokter gigi terdekat dari tempat Anda.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kesehatan gigigigi sensitifgigi putih
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil