bagaimana cara membesarkan penis secara alami?

E Info Penanya: E
bagaimana cara membesarkan mr. P secara alami?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi E,

Ukuran penis normalnya adalah antara 5-10 cm saat tidak ereksi dan lebih dari 12 centimeter saat ereksi dimana jika saat ereksi kurang dari ukuran rata-rata saat ereksi atau kurang dari 2,5 standar deviasi maka bisa dikategorikan sebagai mikropenis.

Ukuran penis sendiri sering kali dikaitkan dengan kesuburan dan performa terutama saat berhubungan seksual padahal tidak demikian. Hal ini membuat tidak jarang pria menginginkan memiliki penis yang besar tetapi dengan cara-cara yang kurang sehat sehingga bisa menimbulkan sejumlah gangguan pada penis. Padahal sampai saat ini tidak ada metode yang bisa memberikan pembesaran penis secara permanen kecuali melalui metode operasi.

Untuk membesarkan penis secara alami dapat dilakukan dengan cara menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan tubuh agar terhindar dari gangguan kesehatan yang bisa memicu disfungsi ereksi, kecilkan ukuran perut dan cukur rambut kemaluan agar penis lebih terlihat besar, atau bisa melakukan olahraga rutin dan melakukan pijatan untuk membantu memperbesar penis. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada banyak fakta dan mitos mengenai penis dan ereksi keras

7 Fakta dan Mitos Ereksi Keras dan Penis yang Mencengangkan

Ada banyak mitos dan fakta terkait penis dan ereksi keras yang beredar di masyarakat. Beberapa fakta seperti sejak bayi, laki-laki dapat mengalami ereksi bahkan sejak janin namun hal tersebut disebabkan karena adanya respons alamiah tubuh bukan stimulus seksual.