21 Mar 2021, 13:38Penyakit Lainnya

Bagaimana cara memasak brokoli yg benar?

SL
Info Penanya: SL0
Dokter, brokoli memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Bagaimana cara memasak brokoli yg benar agar kandungannya tidak hilang?
163 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, SLTerima kasih atas pertanyaan AndaBrokoli adalah salah satu sayuran yang sudah sering ditemukan di Indonesia. Sayuran berwarna hijau ini sering dijumpai dalam beberapa menu makanan.  Brokoli bisa dikonsumsi baik secara mentah ataupun dengan dilakukan pengolahan terelbih dahulu, namun perlu diketahui bahwa proses pengolahan atau memasak yang salah bisa menyebabkan notrisi dari brokoli berkurang. Cara memasak brokoli yang benar bisa dengan cara ditumis, dikukus, memasukkan ke dalam mikrowave atau bahkan dengan merebusnya. Namun, disarankan dengan cara mengkukus brokoli merupakan cara memasak brokili yang benar dan yang paling baik untuk mempertahankan gizi dan nutrisi dari brokoli.

Beberapa manfaat dari brokoli adalah:

  • Membantu mencegah kanker
  • Memperlambat penuaan
  • Kaya akan antioksidan dan bisa melindungi tubuh
  • Membantu mengurangi peradangan
  • Membantu memelihara keseahtan jantung
Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari brokoli ini dikarenakan brokoli mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, Vitamin B1, vittamin B2, Vitamin B3, vitamin B5, Vitamin B6, vitamin B9 dan juga vitamin A. Konsumsilah brokoli secukupnya, dan pastikan Anda tetap konsumsi makanan sehat dan bergizi yang lainnya, lakukan olahraga ringan secara rutin, cukupi kebutuhan cairan harian Anda, lakukan istirahat cukup dan jaga kebersihan diri serta lingkungan sekitar agar tubuh tetap sehat dan bugar. Lakukan konsultasi ke dokter jika ada keluhan kesehatan Anda.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
tren kesehatantips kesehatanbuah dan sayuran
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil