07 Jan 2021, 11:23Kulit & Kelamin

Bagaimana cara memakai masker spirulina yang aman?

FF
Info Penanya: FF, Wanita, 30 Tahun
Dok, saya mau coba masker spirulina untuk mengatasi jerawat. Bagaimana cara memakai masker spirulina yang aman?
441 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang, FF.Cara memakai masker spirulina adalah dengan mengoleskannya ke kulit wajah, lalu didiamkan sekitar 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih. Dianjurkan untuk menggunakan masker spirulina setiap 2-3 hari sekali.

Manfaat Masker Spirulina

Dengan cara pemakaian yang benar, masker spirulina dapat memberikan manfaat bagi kulit dengan kandungan vitamin A, C, E, antioksidan, serta beberapa mineral seperti seng dan zat besi. Berikut beberapa manfaatnya:
  • membuat kulit tampak cerah dan bersih
  • menjaga kelembaban kulit
  • menjaga keremajaan kulit
  • mempertahankan elastisitas kulit
Anda juga bisa mencampurkan masker spirulina dengan bahan-bahan lain yang juga bermanfaat bagi kulit, misalnya madu, putih telur, air lemon, atau yogurt.Tetapi, sebelum menggunakan masker wajah dari spirulina, pastikan Anda tidak memiliki alergi dengan bahan tersebut. Pasalnya, apabila ada alergi, jerawat Anda dapat semakin parah. Selain itu, bagi pemilik jenis kulit kering juga sebaiknya tidak menggunakan masker spirulina karena dapat membuat kulit tampak kusam. Jangan lupa juga untuk mempertahankan kesehatan kulit dari dalam tubuh, dengan cara mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan misalnya teh hijau dan buah berry. Imbangi dengan minum air putih yang cukup agar kulit senantiasa terhidrasi, ya. Anda juga disarankan melakukan olahraga 3-4 kali per minggu, agar peredaran darah lancar dan kulit cerah alami.Untuk informasi lebih lanjut, konsultasikan kepada dokter spesialis kulit. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
kulit sehatperawatan kulitmasker wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil