Bagaimana cara hilangkan bruntusan di area kemaluan pria?

RF Info Penanya: RF, Pria, 17 Tahun
Jadi gini dok diarea kemaluan pria gatal kayak bruntusan kalou digaruk jadi perih terus kulit bagian kemaluan merah dok. Itu solusinya giamana terimakasih:)
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang RF,

Gatal pada area kelamin pria dapat timbul karena beragam penyebab diantaranya adalah karena reaksi alergi karena paparan alergen seperti penggunaan produk atau paparan kimia sisa detergen pada pakaian, dermatitis atau radang kulit, infeksi kutu rambut kelamin, infeksi jamur sepeti tinea cruris, infeksi kulit yang disebabkan oleh virus dan bakteri ataupun penyebab lainnya.

Untuk memastikannya perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung pada dokter atau dokter kulit.

Jangan garuk bagian yang gatal karena bisa memicu iritasi dan mempermudah terjadinya infeksi bakteri, hindari memecahkan bruntusan yang timbul agar tidak menyebar, hindari sembarangan menggunakan salep karena bisa memicu keluhan bertambah, gunakan lotion calamine untuk membantu mengurangi gatal, ganti pakaian dengan teratur terutama jika lembap atau basah, dan hindari penggunaan pakaian yang ketat, semoga bermanfaat. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Saat ini, tersedia sederetan produk dan perawatan untuk mengatasi kerutan kulit, yang juga banyak dijumpai pada wajah.

Faktor Penyebab Kerutan Wajah dan Cara Menanganinya

Kerutan pada kulit merupakan hal yang sulit dihindari, seiring bertambahnya usia. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba sederetan produk perawatan seperti retinoid, prosedur pengelupasan, hingga operasi plastik.