29 Apr 2019, 03:43Kulit & Kelamin

Bagaimana cara alami untuk menghilangkan flek hitam?

PH
Info Penanya: PH, Pria, 19 Tahun
Pagi dok... Saya ingin bertanya nih dok..!! Bener gak sih kalo ngilangin flek hitam itu pake jeruk lemon dok ? Tolong dong dok infonya cara ngilangin flek hitam yg Alami. Makasih do..
61826 Views
1 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  Tim Dokter Sehatq
(0)
 Selamat Malam, PH.Pigmentasi adalah pewarnaan kulit oleh zat melanin. Flek hitam merupakan kondisi hiperpigmentasi dimana terdapat peningkatan melanin sehingga menimbulkan bercak hitam dikulit. Hiperpigmentasi biasanya tidak berbahaya tetapi kadang-kadang dapat disebabkan oleh kondisi medis yang mendasarinya. Penyebab hiperpigmentasi kulit yan paling umum adalah terpapar sinar matahari. Obat-obatan atau produk kosmetik tertentu juga dapat menyebabkan flek hitam pada kulit.Berikut cara-cara alami untuk menghilangkan flek hitam, yaitu:
  • Cuka sari apel
Campurkan cuka sari apel ke dalam air dalam suatu wadah. Kemudian oleskan pada flek hitam dan biarkan dua atau tiga menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Ulangi dua kali sehari untuk mendapat hasil yang optimal.
  • Lidah buaya
Oleskan lidah buaya pada flek hitam sebelum tidur. Bilas dengan air hangat keesokan paginya. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Ekstrak Teh hijau
Rendam kantung teh hijau dalam air mendidih selama tiga hingga lima menit. Keluarkan kantong teh dari air dan biarkan dingin. Kemudian gosok kantong teh di atas flek hitam Anda. Ulangi dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Air teh hitam
Tambahkan satu sendok makan daun teh hitam ke dalam air mendidih. Biarkan selama dua jam kemudian saring. Rendam bola kapas dalam air teh dan oleskan ke flek hitam Anda. Ulangi dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal
  • Susu
Rendam bola kapas ke dalam susu. Usapkan dua kali sehari pada flek hitam Anda. Ulangi setiap hari sampai Anda melihat hasilnya.
  • Pasta Tomat
Konsumsi 55 gram pasta tomat dalam minyak zaitun setiap hari selama 12 minggu.
  • Ekstrak anggrek
Apabila digunakan ke kulit selama delapan minggu mampu menyamarkan flek hitam.Perlu diketahui bahwa ada tanda-tanda dari flek hitam yang perlu diwaspadai dan memerlukan konsultasi ke Dokter Spesialis Kulit. Yaitu apabila bercak hitam semakin banyak dan mengelompok, Muncul benjolan di bawah kulit, atau apabila bercak hitam makin menebal dan bisa mengalami perdarahan.Semoga bermanfaat. Salam Sehat. dr. Riani AZ
perawatan kulitkesehatan kulitflek hitam
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil