14 Dec 2020, 22:30Kulit & Kelamin

Bagaimana cara agar penetrasi lancar?

SL
Info Penanya: SL0
Dok, ada saran ga, waktu hs, butuh brp kali percobaan agar bisa "masuk"? td saya coba sama pacar, dan kata dia cuma kepalanya aja yang masuk. Tapi pas dipaksa saya ngerasa sakit, dok. Kenapa ya? Padahal saya sudah rileks dan sudah foreplay juga..
461 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, SLTerima kasih atas pertanyaan AndaPenyebab penis sulit masuk ketika melakukan hubungan pertama kali bisa disebabkan oleh beberapa penyebab bisa disebebkan oleh faktor psikologis seperti cemas, takut ataupun karena faktor fisik seperti kurangnya pelumas alami vagina. 

Terdapat beberapa cara untuk membantu mempermudah peneterasi penis ke dalam vagina seperti:

  • Melakukan foreplay
  • Mengalihkan perhatian agar tidak cemas dan takut
  • Pastikan melakukan penetrasi ketika vagina sudah basah oleh cairan pelumas alami vagina
  • Gunakan cairan atau gel pelumas bilamana diperlukan
Anda bisa melakukan beberapa cara yang sudah disampaikan di atas. Pastikan Anda menyampaikan apa yang Anda rasakan kepada pasangan begitupula sebaiknya. Hal ini bertujuan agar tejalin suasana yang lebih rileks sehingga kegiatan seksual terasa lebih nyaman satu sama lain. Dengan suasanya yang nyaman dan rileks, diharapkan tidak terjadi ketegangan pada otot-otot vagina dan sekitarnya yang mempersulit proses penetrasi (masuknya penis ke dalam liang vagina). Pastikan Anda dan pasangan tidak melakukan seks bebas, tetap menjaga kebersihan area organ intim, tetap konsumsi makanan sehat bergizi agar kesehatan organ reproduksi tetap terjaga. Bila ada keluhan, segera periksa ke dokter terdekat.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil