08 Jul 2020, 03:04Mata

Bagaimana cara mengatasi mata yang berlendir ?

SU
Info Penanya: SU, Wanita, 16 Tahun
dok.saya mau tanya?dalam beberapa detik/menit mata saya terus saja keluar sesuatu seperti lendir lama kelamaan mengumpal keluar sehingga menggangu kegiatan saya bahkan saat bangun tidur walaupun saya berulang kali mengeluarkannya tapi tetap saja selalu muncul ,itu kenapa ya dan gimana cara mengatasinya?
14127 Views
1 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat malam, CZ.Mata berlendir atau mengeluarkan kotoran merupakan keluhan yang dapat terjadi akibat adanya alergi, infeksi, cedera atau kemasukan benda asing. Gangguan mata yang paling sering menimbulka gejala pengeluaran cairan ataupun kotoran adalah infeksi, baik berupa virus, bakteri, jamur hingga parasit.

Berikut beberapa jenis infeksi mata yang umum terjadi antara lainnya ialah :

Mengenai keluhan mata berlendir yang Anda alami, mungkin terjadi karena salah satu kondisi infeksi mata yang telah dipaparkan diatas. Untuk memastikannya, Anda perlu memeriksakan diri secara langsung pada dokter Mata. Umumnya jika benar berupa infeksi maka dokter Mata akan memberikan obat khusus yang sesuai dengan organisme penyebab infeksinya.Untuk sementara Anda dapat menggunakan tetes mata yang berisi air mata buatan untuk membantu membersihkan mata dari lendir mata yang Anda alami. Hindari mengucak mata dan ada baiknya menggunakan tisu saat mengeluarkan lendir dari mata, dengan cara diusap perlahan atau ditekan perlahan pada bagian mata yang mengeluarkan lendir.Jika keluhan sudah berlangsung lebih dari 3 hari, atau berkelanjutan serta semakin parah seperrti adanya pengeluaran lendir yang kekuningan dan sangat lengket sehingga sulit untuk membuka mata, ada baiknya untuk segera diperiksakan agar mendapatkan penanganan yang tepat.
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.
 
Salam sehat,
 
dr. Rahmita Dewi
kesehatan matapenyakit matagangguan mata
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil