03 Oct 2021, 14:13Kulit & Kelamin

Bagaimana agar vagina cepat keluar cairan pas berhubungan intim?

SL
Info Penanya: SL0
Dok, bagaimana agar vagina cepat keluar cairan pas berhubungan intim? Soalnya saya termasuk vagina yang kering dan sulit sekali setiap kali ingin berhubungan intim. Bagaimana caranya agar saya mudah terangsang? kenapa ketika berhubungan intim keluar cairan dari vagina?
126 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, SLTerima kasih atas pertanyaan AndaSecara normal saat waniat mendapatan rangsangan seksual, maka vagina akan mengeluarkan cairan pelumas alami. Cairan pelumas alami vagina ini berfungsi untuk membersihkan area bvagina dan juga sebagai pelumas alami saat berhubungan seksual. Sehingga meminimalisir adanya luka atau cedera saat melakukan hububungan seksual.Pada kondisi tertentu seperti pada kondisi vagina kering, cairan pelumas alami vagina ini hanya keluar sedikit. Sehingga muncul keluhan rasa tidak nyaman, sakit, atau bahkan lecet pada area kemaluan usai berhubungan seksual. Penyebab dari kondisi vagina kering ini beragam, mulai dari pengaruh obat-obatan, kurangnya rangsang seksual, atau bahkan pengaruh hormonal.

Tips yang bisa di lakukan agar vagina keluar cairan saat berhubungan seksual adalah:

Apabila beberapa saran di atas sudah Anda lakukan tetapi keluhan ini belum juga membaik. Anda bisa melakukan konsultasi lebih lanjut serta pemeriksaan bersama dokter spesialis kandungan terkait dengan kondisi kesehatan organ reproduksi Anda. Selain itu, pastikan juga Anda tetap menerapkan gaya hiudp bersih dan sehat, serta konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Lakukan juga olahraga ringans ecara rutin agar tubuh tetap sehat dan bugar.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekstips seks
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil