15 Aug 2021, 18:12Saraf

Badan terasa goyang disebabkan apa?

A
Info Penanya: A, Wanita, 18 Tahun
Sore dok, badan saya terasa goyang-goyang seperti naik turun, kadang pusing tapi pusing nya ilang muncul dok, jadinya saya jalan harus pelan2 karena kaki saya berat untuk jalan sedangkan tensi saya normal dok 120/80. Bibir saya berat saat tersenyum dan mata berat saat berkedip atau dikejamkan.
1240 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo A,Gejala tubuh terasa bergoyang terlebih jika ada rasa pusing berputar dan seperti gempa maka penyebab keluhan Anda mungkin adalah vertigo. Vertigo terjadi karena gangguan pada pusat keseimbangan pada telinga bagian dalam. Gejala lain dari keluhan ini adalah mual, muntah, dan pusing membaik jika menutup mata.Disisi lain adanya keluhan bibir yang berat untuk tersenyum dan mata yang berat untuk berkedip dapat merupakan gejala bell's palsy dimana terjadi penekanan pada saraf wajah. Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh virus maupun bakteri namun keluhan hanya akan terasa pada satu sisi wajah saja.

Ciri-ciri bell's palsy

  • Sulit berkedip pada sebelah mata
  • Mulut miring (merot) ke satu sisi
  • Rasa kebas pada wajah di satu sisi
  • Mengalami kesulitan untuk tersenyum normal
Bell's palsy tidak dipengaruhi oleh tekanan darah dan umumnya dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu satu bulan. Lakukan konsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis saraf untuk memastikan diagnosis Anda dan untuk sementara konsumsilah vitamin B kompleks untuk menjaga kesehatan saraf Anda.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
masalah sarafvertigobell’s palsy
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil