05 Jun 2020, 23:51Penyakit Lainnya

Badan panas hilang timbul sudah 5 hari

AP
Info Penanya: AP, Pria, 21 Tahun
Assalamu'alaikum dok, badan saya panas dalam 5 hari terakhir namun sesekali dingin dok, kadang merasa tidak enak badan, kadang merasa fit dok. Itu gimana ya dok?
24260 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang AP,Badan panas atau demam adalah gejala yang ditandai peningkatan suhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius. Penyebabnya sendiri bisa beragam mulai dari kurang cairan tubuh, infeksi baik karena bakteri atau virus, pasca imunisasi, peradangan sendi dan lainnya.Apabila demam naik turun atau hilang timbul dan sudah terjadi selama 5 hari, perhatikan kapan demam terjadi dan ada gejala lain apa yang menyertai.Ada baiknya jika memeriksakan diri pada dokter agar diketahui apa yang jadi penyebabnya. Nantinya akan dilakukan pemeriksaan lab darah untuk mencari tahu pemicu demam. Beberapa penyebab yang sering menimbulkan demam berhari-hari adalah:
Untuk sementara bisa minum obat pereda demam seperti parasetamol jika keluhan badan panas timbul, perbanyak minum air putih, jaga kondisi tubuh, perbanyak istirahat, makan-makanan bernutrisi dan bisa mengonsumsi suplemen atau vitamin yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
demamdemam berdarah denguetipespenurun panas
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil