Badan Mudah Lelah dan Keringat yang Berlebih

GS Info Penanya: GS, Pria, 31 Tahun
Halo Dokter,Akhir-akhir ini saya mengalami kondisi badan mudah lelah dan pada saat melakukan aktivitas hanya sedikit, keringat yang keluar dari tubuh saya cukup banyak. Saya coba periksa dengan alat deteksi tekanan darah dan denyut jantung sebagai berikut: tekanan darah 121-78, denyut jantung 109, Mohon pencerahannya, masalah apa dengan jantung saya saat ini?Terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Dear Bapak GS,

Dilihat dari usia bapak yang tergolong muda seharusnya saat ini Bapak dalam kondisi tubuh yang sangat sehat dan segar.

Cobalah untuk menerapkan pola hidup sehat dengan makan makanan yang seimbang dan dalam jumlah yang sesuai dengan kalori yang dibutuhkan tubuh. Saat ini Bapak masih kelebihan berat badan dan sebaiknya diturunkan dengan mengatur pola makan dan berolah raga teratur.

Sebagai patokan perhitungan sederhana untuk berat badan ideal pada orang dewasa yaitu Tinggi Badan (dalam cm) dikurangi 100.

Secara sepintas dari angka yang Bapak informasikan maka Tekanan Darah masih dalam batas normal, namun sebaiknya Bapak mengunjungi Dokter Umum atau Dokter Spesialis Penyakit Dalam untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Salam Sehat

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Antioksidan adalah sifat molekul yang dapat melawan radikal bebas, atom tak stabil yang dapat memicu penyakit

Apa itu Antioksidan dan Apa Fungsinya untuk Tubuh?

Antioksidan adalah sifat dari senyawa yang dapat melawan radikal bebas. Antioksidan mempunyai peran untuk melindungi tubuh. Beberapa molekul seperti vitamin A, vitamin E, vitamin C yang terkandung dalam kelompok makanan seperti susu, telur, kacang, wortel dan lainnya. Memiliki manfaat yang berbeda dan baik untuk tubuh.