24 Feb 2021, 08:27Penyakit Lainnya

Pinggang sakit, kaki terasa lemas, kenapa?

KF
Info Penanya: KF0
Assalamualaikum dok ..saya mau tanya Saya sudah 4 hari ini merasakan badan lemes dan badan pegel terutama kaki dan jg pinggang ..saya sudah berobat hanya di kasih ibufropen saja dan vitamin ..tp kenapa saya masih merasakan lemes ..dan klw..tidak pusing tidak panas jg ..klw mlm suka merasa dingin ..tidur pun kadang terganggagu ..mohon penjelasan ny ..apakah saya harus cek darah dok?
9971 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, KTerima kasih atas pertanyaan AndaRasa tidak nyaman pada pinggang dan kaki bisa terjadi karena beberapa kondisi terkait dengan kesehatan otot, tulang, sendi, saraf atau karena kondisi medis lainnya pada tubuh. Keadaan ini bisa terjadi secara tiba-tiba ataupun menetap dalam durasi atau kurun waktu tertentu.

Beberapa penyebab pinggang terasa sakit dan kaki lemas adalah:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, beberapa kemungkinan penyebab dari keluhan bisa karena kondisi yang sudah disampaikan di atas. Untuk bisa memastikannya sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis saraf terdekat untuk mendapatkan tatalaksana yang sesuai dengan penyebabnya. Jika Anda sudah ke dokter dan diberikan vitamin serta obat pereda nyeri (ibuprofen) belum membaik, lakukan kontrol kembali agar dokter melakukan evaluasi terapi. Terkait apakah perlu melakukan pemeriksaan penunjang lainseperti laboratorium darah, pemeriksaan sinar x, pemeriksaan CT scan ataupun pemeriksaan penunjang lainnya, akan direkomendasikan dokter setelah dokter melakukan pemeriksaan fisik.Pastikan Anda tetap konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, istirahat cukup, konumsi sayur dan buah, atasi stres, dan jaga keberishan diri serta lingkungan sekitar agar tetap sehat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
cedera ototsaraf tulang belakangmasalah otot
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil