11 Dec 2020, 01:06Perut

Apa penyebab BAB berdarah?

IH
Info Penanya: IH0
Assalamualaikum,,,saya mau tanya dok suami sy sering berak darah segar perutnya nyeri dn berbunyi kl sdh bab kepalanya rasanya sakit sdh bermacam obat di minum tapi brapa minggu atau sebulan kambuh lagi,mohon petunjuk dan solusinya dok
180 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, ITerima kasih atas pertanyaan AndaBAB berdarah bisa terjadi karena adanya masalah kesehatan tertentu terkait dengan organ pencernaan tubuh. Apabila hal ini terjadi setiap kelali BAB ataupun berulang, alangkah baiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter. 

Adapun beberapa kemungkinan penyebab BAB berdarah adalah:

Terkait dengan keadaan yang terjadi pada suami Anda, penyebab BAB berdarah salah satunya bisa disebabkan oleh kondisi-kondisi yang terlah tercantum di atas. Karena keluhan ini sering dialami dan sudah mengonsumsi obat namun belum juga membaik, alangkah baiknya lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis penyakit dalam terdekat dari lokasi Anda. Selain dilakukan wawancara medis, dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang bilamana diperlukan seperti pemeriksaan feses, pemeriksaaan xray dan lain sebagainya. Pastikan bahwa suami Anda tetap konsumsi makanan bergizi, membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah makan, konsumsi buah dan sayur, hindari kelelahan, lakukan istirahat cukup dan hindari melakukan aktivitas berat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
pendarahanmasalah pencernaangangguan pencernaanradang ususwasir
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil