20 Sep 2021, 18:04Kandungan

mual, sakit perut, dan keputihan apakah berhubungan?

EB
Info Penanya: EB0
Assalamualaikum Dok Saya sudah telat haid sekitar 2mingguan saya kadang suka mual(pernah sampai muntah),sakit perut dan lemas keputihan juga keluar lumayan Banyak itu kenapa ya dok?
63 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo E,Sakit perut dan mual bisa terjadi karena peningkatan asam lambung baik dari stres, maupun pola makan yang tidak teratur. Beberapa penyebab sakit perut dan mual antara lain adalah

Terlambat haid dan keputihan

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, jika perut terasa sakit dan mual disertai dengan terlambat haid, mungkin perlu diingat terlebih dahulu apakah ada riwayat hubungan seksual tanpa menggunakan KB sebelumnya. Jika memang ada, maka perlu dilakukan pemeriksaan menggunakan tes oack mengingat terlambat haid sudah terjadi 2minggu.Keputihan dapat disebabkan oleh peningkatan hormon yaitu saat masa subur, menjelang haid atau setelah haid, serta pada saat hamil. Untuk memastikan hasil tes pack lakukan pemeriksaan ini 2x dengan jarak 1minggu. Jika kedua tes hasilnya negatif maka keluhan Anda tidak disebabkan oleh kehamilan melainkan karena hal lain misalnya gangguan hormon dalam tubuh atau adanya gangguan pada organ reproduksi. Lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat atau ke dokter kandungan jika dalam 90hari haid tidak terjadi dan Anda tidak hamil.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
siklus haidtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil